oleh

Danramil 0804/03 menghadiri Rakor persiapan pelaks Pilkades serentak di aula Kec. Panekan.

Magetan, Sebanyak 32 orang dari unsur Kades dan Ketua BPD masing masing Desa , nampak hadir dikantor Kec. Panekan.

Mereka nampak antusias dalam  mengikuti dan mendengarkan pengarahan / petunjuk tehnis yang diberikan oleh unsur Forkopimca maupun Kasipem Kec. Panekan.

Sdr. Djuri S. Sos selaku Camat menyampaikan bahwa untuk program Pilkades di Kab. Magetan ,  serentak akan dilaksanakan pada hari RABU tanggal 27 Nop 2019.

Dan di tiap tiap Kecamatan , akan ditunjuk 1 Desa dgn menggunakan sistem pemilihan E voting dengan ketentuan jumlah DPT yang terbanyak di Desa tersebut.

Untuk kecamatan Panekan Desa TURI terpilih sebagai Desa yang dlm Pilkades menggunakan E voting dan untuk 15 Desa lainnya tetap  menggunakan sistem manual atau coblosan.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Kuncoro selaku Danramil 0804/03 juga memberikan sambutan pengarahan , terkait ketentuan dan aturan  apabila ada Prajurit TNI-AD diwilayah yang akan mencalonkan diri sebagai Kades.

Sikap Netralitas TNI pun ikut tersampaikan pada pertemuan tersebut. Yang paling penting adalah tingkat kerawanan akan munculnya konflik agar senantiasa termonitor oleh seluruh perangkat  dan dilaporkan dgn segera kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas utk ditindak lanjuti  , tegas Danramil.

Diakhir sambutan dari Kasipem , Camat Panekan sedikit memberikan simulasi terkait pemilihan sistem E voting sebagai pengetahuan , sebelum program Bimtek di sosialisasikan kelapangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed