oleh

Dalwasops Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, Kasdam Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial

Hari ke dua Dalwasops Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., meninjau kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang digelar di Lapangan Umum Haekesak, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu, NTT, Sabtu (06/07).

Dalam penyampaiannya, orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro itu merasa bangga, haru dan tersanjung dapat melakukan kunjungan kerja mewakili Pangdam IV/Diponegoro untuk melaksanakan Dalwasops ke Satgas Pamtas RI-RDTL Wilayah Timur khususnya di Kab. Belu, Nusa Tenggara Timur.

Menurutnya, dengan melaksanakan kunjungan kerja ke perbatasan RI-RDTL seolah dirinya sedang pulang kampung.

“Saya merasa bangga, haru dan tersanjung berada di sini. Saya melaksanakan kegiatan ini atas perintah dari Pangdam IV/Diponegoro, namun jujur saya katakan sesampainya disini serasa saya pulang kampung, serasa saya mudik,” ungkap mantan Danrem 161/WS.

“Artinya, walaupun saat ini saya bertugas di Kodam IV/Diponogoro tepatnya di Kota Semarang, Jawa Tengah, hati, kasih dan sayang saya masih tinggal di sini, masih di NTT”, sambungnya.

Dirinya juga mengaku bangga, lantaran dalam kunjungannya kali ini mendapat sambutan yang luar biasa, masyarakat bersama TNI dan Polri begitu kompak melaksanakan kegiatan Baksos.

“Saya menyaksikan langsung antusias masyarakat perbatasan bersama TNI dan Polri dalam melakukan aktifitas Baksos. Saya bangga dan merasa terhormat bisa melihat masyarakat yang begitu antusias bersama TNI, Polri untuk sama-sama melakukan aktifitas ini (Baksos),” puji Jenderal bintang satu.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam juga berkesempatan meninjau langsung Rumah Seni Suhbrastha dan bakti sosial yang diantaranya pengobatan gratis, pembagian sembako, donor darah dan sunatan masal.

Usai meninjau kegiatan Baksos, Kasdam dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Pos Turiskain untuk mengecek kondisi prajuritnya serta situasi dan kondisi wilayah di sekitar pos.

Kepada para prajuritnya yang berada di pos pengamanan, Kasdam menyampaiakan ucapan terima kasih dan salam hangat dari Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S. E., M.M. Pangdam juga berpesan agar seluruh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh tetap serius dan fokus mejalankan tugasnya hingga akhir penugasan.
Waaspers Kasad : Pemimpin Hebat Tebarkan Pikiran dan Semangat Serta Berikan Inspirasi Pengikutnya

JAKARTA,tniad.mil.id,- Pemimpin yang hebat, tumbuh bukan dari kekuasaan atau tindakan yang keras, melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mampu memberikan inspirasi pengikutnya.

Hal tersebut disampaikan Waaspers Kasad, Brigadir Jenderal TNI Agus Setiawan, S.E. pada acara pembekalan taruna/i tingkat IV, di Magelang, Jumat (5/7/2019).

Diungkapkan Kapenhumas Akmil, Letkol Inf Zulnalendra Utama, pembekalan Waspers Kasad, dihadiri oleh 259
para taruna/i Akmil yang akan dilantik menjadi Perwira Remaja (Paja) pada tanggal 16 Juli 2019 yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan, sebelum calon Paja melaksanakan Penutupan Pendidikan (Tupdik),” ujar Zulnalendra.

“Untuk Tupdik sendiri akan dipimpin langsung oleh Kasad (Jenderal TNI Andika Perkasa), Senin, 8 Juli 2019 di Akmil,” imbuhnya.

Dikatakan Zulnalendra, pembekalan dari Waaspers Kasad ditujukan untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang pokok-pokok kebijakan TNI AD bidang personel, kepada calon Sarjana Terapan Pertahanan pada hari Senin (8/7/2019) itu.

“Ini penting, agar kelak dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas mereka di satuan,” tegasnya.

Dalam arahannya, lanjut Zulnalendra, Waaspers Kasad berharap agar mereka juga dapat segera beradaptasi dengan teknologi informasi yang berkembang dengan sangat pesat.

“Itu tidak hanya menuntut komitmen yang kuat, namun juga prajurit TNI AD harus solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan dan dicintai oleh rakyat,” tegasnya

Waaspers Kasad, lanjutnya, juga mengungkapan bahwa untuk menjadi pemimpin yang hebat, bukan tumbuh dari kekuasaan atau tindakan yang keras semata.

“Melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mampu memberikan inspirasi pengikutnya,” imbuhnya

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Direktur Pembinaan Pendidikan (Dirbindik) Akmil dan para pejabat teras Akmil.

“Setelah upacara Tupdik dan Wisuda Sarjana, para taruna/i Akmil tingkat IV itu akan dilantik sekaligus diambil sumpah perwira atau Prasetya Perwira oleh Presiden di Istana Negara,” pungkasnya. (Dispenad).
Pangdam IV Turut Meriahkan Pit-pitan HUT Bhayangkara di Kota Solo

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Bhayangkara, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., turut serta mengikuti kegiatan Pit-pitan
yang digelar di Lapangan Sri Wedari Solo, Minggu (7/7/2019).

Selain menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke 73, kegiatan ini juga untuk merekatkan masyarakat Solo dan sekitarnya, serta dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga bersepeda.

Seperti kita ketahui, sepeda atau yang dalam bahasa Jawa disebut pit merupakan kendaraan multi guna. Selain sebagai alat tranportasi, sepeda juga merupakan sarana olahraga yang sangat baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita.

Mengingat begitu besarnya manfaat sepeda/p…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed