oleh

Babinsa Wonosari Bersama Petani Pupuk Tanaman Jagung

Tuban- Menjalin hubungan harmonis untuk memupuk kebersamaan dengan masyarakat, Babinsa Kedungmulyo Serka Windarto Koramil 0811/03 Semanding      melaksanakan pendampingan panen Jagung  milik Kelompok Tani Karang Makmur  seluas  3  hektar, Senin (29/07/2019).

 

Ketua kelompok tani Karang Makmur  Darminto mengatakan bahwa dengan adanya program pendampingan TNI AD, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

 

“Setelah pendampingan dari Babinsa hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya. Hal ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dari pengawas dan penyuluh serta keterlibatan TNI dalam hal ini,” jelasnya.

 

Komandan Koramil 0811/03 Semanding Kapten Inf Gacuk Sunarso menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah.

 

“Peran Babinsa menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila Babinsa rajin turun ke sawah bersama petani dan melakukan pengawasan pengecekan serta  pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” tutupnya.(Hen’s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed