oleh

Babinsa Koramil Jenu Latih PBB Siswa MA Manbail Futuh

Tuban- Guna meningkatkan kedisiplinan terhadap generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 0811/15 Jenu Pelda Zaenul M dan Serka Sabari memberikan materi latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi siswa dan siswi MA Manbail Futuh Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (18/07/2019).

 

Disela-sela kegiatan pemberian materi PBB tersebut, Pelda Zaenul M menggungkapkan bahwa, kegiatan pelatihan ini dilakukan berdasarkan permintaan langsung dari pihak Sekolah MA Manbail Futuh, agar terlaksana bagaimana latihan baris-berbaris yang baik dan benar.

 

“Kami merasa bangga telah diberikan kepercayaan dari pihak sekolah untuk melatih siswa dan siswinya,” ungkap Pelda Zaenul M.

 

Materi yang diberikan pada latihan baris-berbaris yaitu, sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan kiri, penghormatan, langkah tegap, dan jalan ditempat.

 

“Pada kesempatan ini, kami melatihkan materi sikap dasar dalam latihan baris berbaris dengan memberikan peragaan terlebih dahulu,” jelas Zaenul M.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting dilakukan, karena nantinya para siswa dan siswi MA Manbail Futuh dapat melakukan gerakan-gerakan baris-berbaris dengan baik dan benar.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dan siswi dapat bermanfaat dan disisi lain juga dapat meningkatkan kedisiplinan mereka,” imbuhnya.

 

Kegiatan yang diterapkan Pelda Zaenul M dengan metode sistim among dan belajar sambil bermain, tak ayal banyak siswa yang selalu berharap kegiatan ini terus dilaksanakan. (Hen’s).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed