oleh

Babinsa Koramil 12 Bancar Gelar Seleksi Calon Paskibraka

Tuban – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Babinsa Koramil 12 Bancar melakukan seleksi calon Paskibraka siswa siswi tingkat SMA Kecamatan Bancar Tahun 2019, berlangsung di lapangan SMA Negeri 1 Bancar Kabupaten Tuban, Selasa (23/7/2019).

Menurut Babinsa Koramil 12 Bancar, Serma Febriyanto mengatakan, dengan langsung mendatangi sekolah-sekolah, pihaknya bisa langsung memilih siswa-siswi terbaik yang masuk dalam kategori.

“Kita bisa melakukan komunikasi langsung dengan anak didik, sehingga dapat terpilih calon Paskibraka sesuai yang kita harapkan,” ujar Febry.

Untuk mendapatkan nilai dan kualitas personel dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-74 di Kecamatan Bancar, diselenggarakan tahap pemilihan atau seleksi calon Paskibraka di tingkat Kecamatan, dalam hal ini pemerintah Kecamatan mempercayakan kepada aparat Babinsa untuk melakukan penyeleksian dengan harapan agar mendapatkan figur-figur yang baik untuk ditampilkan.

Seleksi kali ini diikuti oleh 61 siswa siswi sabungan dari SMAN 1 Bancar dan SMA NU Bancar sebagai petugas Paskibraka tingkat Kecamatan Bancar tahun 2019.

Febry mengungkapkan, besarnya antusias dan keinginan para siswa dalam mengikuti seleksi dengan harapan bisa mewakili kecamatan untuk tampil sebagai pasukan Paskibraka memberikan gambaran bahwa para generasi muda sesungguhnya sangat mencintai negaranya.

“Tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan memberdayakan mereka agar selalu bisa berkontribusi dalam segala bentuk kegiatan dalam rangka penanaman nilai-nilai karakter bangsa,” pungkasnya. (Pendim0811)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed