oleh

Babinsa Desa Sidokerto  Bersama Puskesmas Berikan Layanan Pos Bindu Kepada Warga

Magetan – Dengan terbentuk di setiap desa, posbindu menjadi semakin dekat dengan masyarakat. Bahkan menjadi sarana pertama dalam mendeteksi kesehatan yang ada. Pertimbangannya tidak setiap orang punya kesadaran tinggi dan suka rela datang ke puskesmas, Jumat (19/7) Babinsa sidokerto sertu yudianto bersama Kades agung susilo ,S.pd dan Staf, serta Kader Posbindu Lansia, melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Pendopo Desa sidokerto , kec sidorejo Kab magetan.

Menurut yudianto , Babinsa sidokerto  tersebut mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya ini dalam rangka Posbindu (Pos Pembina Terpadu) Pospindu dengan Tim dari Puskesmas Kecamatan sidorejo”, terang yudianto.

Dia menjelaskan, kegiatan posbindu yang dilaksanakan pada hari ini  merupakan pengobatan gratis yang di Dukung Puskesmas Sidorejo Dengan adanya pengobatan gratis, diharapkan kepada masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya secara Rutin dan berkala sehingga bisa tetap menjaga kondisi kesehatan”, ujarnya.

Dengan adanya  posbindu, masyarakat bisa lebih aktif memeriksakan kondisi kesehatannya. Posbindu dilengkapi fasilitas tensimeter, rapid test, untuk melihat kadar gula, tekanan daerah dan sebagainya. Ketika ada masalah, baru kemudian dirujuk ke puskesmas. (R.02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed