oleh

Babinsa Dampingi Kunjungan Kerja Bupati Magetan Di Desa Baleasri

Magetan_Babinsa Desa Baleasri Serda Sutrisno dampingi Bupati Magetan berkunjung  di rumah Mbah Brintek RT 04/03 Desa Baleasri,dalam rangka pemberian santunan untuk masyarakat Lansia yang ada di Desa Baleasri. Senin (15/07/2019)

 

Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI (Bupati Magetan) mengunjungi mbah Brintek berusia 72 tahun karena dari laporan aparat desa termasuk lansia yang kurang mampu.

 

Dari pihak Puskesmas juga sering mengunjungi untuk mengecek kondisi mbah Brintek.

 

“Saya senang karena diperiksa di sini. Saya ndak mau dibawa ke rumah sakit. Di rumah saja berobatnya. Doakan cepat sembuh,” jawab mbah Brintek. .

 

Mbah Brintek adalah salah seorang warga yang menerima layanan “Jemput Bola Rawat Warga” di mana tenaga medis yang datang ke rumah warga, terutama dari golongan kurang mampu. Tentu yang dirawat adalah warga yang penyakitnya memang bisa dirawat jalan. Jika kondisi warga membutuhkan perawatan inap, tentu dirujuk dan kemudian dirawat di rumah sakit.

 

Bupati Magetan mengatakan, kunjungan ini untuk memastikan puskesmas dan Pemerintah Desa telah turun ke masyarakat secara rutin. Meskipun, data telah menunjukkan ada lebih dari 200 orang telah menikmati program “Jemput Bola Rawat dan Beri Santunan Warga”, dirinya merasa perlu turun ke lapangan untuk melihat kinerja program ini. “Kami ingin mengetahui respons warga yang telah mendapat layanan ini,” jelas bapak Suprawoto.

 

Meski sudah tua, mbah Brintek tetap semangat menanam sayuran dan padi dalam kesehariannya, kata Bupati.

 

“Kemarin saya dapat laporan Kecamatan, langsung saya forward ke tim. Kemarin sudah dikunjungi teman-teman kecamatan dan dinas. Dan hari ini saya cek untuk memastikan, alhamdulillah ternyata beliau ini sudah tertangani. Rutin dikunjungi petugas kesehatan, dapat bantuan makanan dari desa dan saudaranya, bahkan sudah punya kartu untuk jaminan kesehatan,” jelasnya.

 

Drs Suprawoto berharap, masyarakat aktif melaporkan kepada pengurus RT/RW dan desa jika ada orang tua miskin yang belum tertangani.

 

“Tangan pemerintah ini terbatas. Warga jangan sungkan melapor ke Babinsa dan Kepala Desa bila ada warga yang perlu segera dibantu. Jadi, kita saling bahu-membahu membantu mereka,” jelas Dr Drs.Suprawoto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed