oleh

Babinsa Bersama BPBD Dan Masyarakat Bahu Membahu Memadamkan Api

Tuban – Babinsa Pekuwon Serka Lukman Bersama anggota BPBD pos Rengel bersinergi membantu memadamkan kobaran api yang membakar kandang sapi di ladang milik Abdul Hadi (70) alamat Dsn. Pekuwon Rt.10 Rw.3 Ds. Pekuwon Kec. Rengel Kab.Tuban, Minggu, (28/7/2019)

Menurut Abdul Hadi atas nama Kasmaun pada saat membersihkan lahan dengan cara membakar sisa tanaman yang kering, api menjalar sehingga membakar kandang sapi milik Bpk. Abdul Hadi dan menghanguskan dinding kandang yang terbuat dari kayu.

“Alkhamdulillah mobil PMK Kec. Rengel datang ke lokasi untuk melakukan penyemprotan api yg masih menyala”ucap Hadi

Serka Lukman yang dapat kabar dari warganya langsung melakukan tindakan dengan menghubungi petugas BPBD Kec.Rengel dan membantu dengan alat seadanya dan api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga sekitar.

“api berhasil dipadamkan oleh mobil PMK Kec. Rengel dibantu warga sekitar”pungkas Lukman.

Akibat dari kejadian tersebut kerugian personil nihil ,kerugian materiil 1 Unit Kandang Sapi terbakar yang ditaksir sekitar Rp.5.000.000,-

Babinsa bersama BPBD Pos Rengel dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar waspada terhadap bahaya kebakaran supaya tidak terjadi lagi terhadap masyarakat sekitar.(Pendim0811)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed