oleh

Anggota Koramil 0804-13/ Bendo Jadi Pembina Dalam MPLS SMKN 1 Bendo

Magetan – Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru, Pihak SMKN 1 Bendo meminta bantuan Personel dari anggota Koramil 0804-13/ Bendo untuk menjadi Pembina dalam kegiatan MPLS tersebut. Kegiatan selama 3 hari ini dimanfaat dengan baik oleh anggota Koramil 0804-13/Bendo untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta melatih Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada siswa baru kelas X SMKN 1 Bendo. (Selasa, 16/07/19)

Danramil 0804-13/ Bendo Kapten Inf Sarpan memberikan pengarahan tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan sebagai alat pemersatu Bangsa Indonesia yang sekarang ini mulai diabaikan para generasi muda terutama rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Anak-anak sekarang sudah terkontaminasi dengan budaya asing yang mengubah pola pikir anak-anak sebagai generasi muda yang mengarah pada perpecahan Bangsa dan Negara. Sebab itulahlah pentinganya Wawasan Kebangsaan agar generasi muda lebih cinta lagi pada Bangsa Indonesia.

Danramil juga menekankan kepada seluruh siswa/siswi SMKN 1 Bendo betapa pentingnya tentang Pendidikan Bela Negara yang mempunyai makna bahwa mengamanatkan seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta keselamatan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan, Sehingga asas Bhineka Tunggal Ika harus tetap dipertahankan serta dilandasi Pandangan hidup Pancasila, NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur untuk mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri sejajar dengan bangsa lain yang sudah maju.

Selain menerima Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, para siswa/siswi juga diberikan materi tentang latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga dengan demikian siswa-siswi SMKN 1 Bendo senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab. (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed