oleh

Suplai Air Bersih Di Desa Trosono Terus Dilakukan

Magetan – Awal musim kemarau tahun ini sangat dirasakan warga Kab. Magetan khususnya daerah yang terdampak  rawan kekeringan, di wilayah Kecamatan Parang. Ada beberapa desa yang terdampak, salah satunya adalah Desa Trosono.

Diakui Sertu Sunaryo Babinsa  desa setempat, kesulitan air bersih ini hampir dipastikan terjadi setiap tahun di wilayah binaannya saat musim kemarau. Pasalnya, desa binaannya tersebut minim sumber air. Kalaupun ada, debit air sangat kecil.

Guna mencukupi kebutuhan masyarakat, droping air bersih terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan. Kali ini, Pihak BPBD bersama Polres Magetan, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Trosono melakukan droping 13.000 liter air bersih untuk dua dukuh yaitu Dukuh Trosono dan Dukuh Balegondo, Desa Trosono, Kec Parang. Kamis(20/6/2019)

Koordinator dari  BPBD Magetan, menjelaskan, pihaknya masih terus membantu air bersih bagi warga di kawasan rawan air bersih. Hal itu dilakukan untuk mengurangi derita warga akibat minimnya air bersih saat kemarau. “Kami menghimbau kepada masyarakat di wilayah Magetan bisa menghubungi BPBD, apabila di wilayahnya sedang krisis kebutuhan air bersih yaitu dengan melayangkan surat melalui desa atau kelurahan dan disampaikan kepada kecamatan setempat dengan tembusan BPBD Magetan” tuturnya. (R.04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed