oleh

Prajurit Kodim Tuban Gelar Latihan Menembak Agar Tetap Mumpuni, Handal Dan Profesional

Tuban – Seluruh prajurit Kodim 0811 Tuban mengikuti kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2019 di lapangan tembak PT. Semen Indonesia Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, latihan itu digelar mulai hari ini Selasa hingga Rabu (18/06/2019).

 

Latihan ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0811, secara bertahap bertingkat dan berlanjut para Perwira berlatih menggunakan pistol jenis P1, sedangkan senjata api laras panjang model SS1 untuk prajurit Bintara dan Tamtama. Hal itu dilakukan untuk menjaga prajurit tetap mumpuni, profesional dan handal dalam menembak.

 

Komandan Latihan Kapten Inf Subandi yang hadir memimpin langsung pelaksanaan latihan menembak, mengatakan latihan menembak ini merupakan agenda rutin setiap triwulan dan merupakan salah satu bentuk kesejahteraan personil di bidang pembinaan latihan.

 

“Dengan latihan yang terprogram dan terencana disetiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang,” tandasnya.

Sementara itu, perwira seksi operasi (Pasiops) Kodim 0811 Tuban, Kapten Inf Priwahyudi dalam arahannya sebelum pelaksanaan menembak mengatakan agar sebelum, selama dan sesudah latihan selalu melaksanakan pengecekan demi keamanan dan kelancaran dalam latihan.

 

“Laksanakan pengecekan personel materiil demi keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal,” tegas Priwahyudi.(zichro)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed