oleh

Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Tingkatkan Peran Mayarakat Bidang Kesehatan

Magetan – Sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasional, upaya kesehatan diselenggarakan melalui upaya kesehatan Puskesmas, peran serta masyarakat, dan rujukan upaya kesehatan. Puskesmas mempunyai fungsi sebagai pusat pengembangan peran serta masyarakat, pusat pembinaan kesehatan masyarakat dan pusat pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam rangka membina petugas Puskesmas Gorang Gareng Taji bekerjasama dalam tim sehingga dapat melaksanakan fungsi Puskesmas dengan baik, telah dikembangkan Lokakarya Mini Puskesmas.Lokakarya ini dilaksanakan di Puskesmas Gorang Gareng Taji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Rabu[20/06/19].

Hadir dalam lokakarya tersebut Danramil 0804/11 Takeran  diwakili oleh Pelda Agus Arifin, Kapolsek Nguntoronadi,  Kepala Puskesmas Gorang Gareng Taji, Lurah se-wilayah Kec.Nguntoronadi serta Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se-wilayah Kec.Nguntoronad.

Lokakarya Mini Puskesmas  merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dan petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas sektoral) untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan diperlukan penggalangan kerjasama lintas sektor, yang dilaksanakan dalam satu pertemuan setahun sekali. Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan.

Danramil 0804/11 Takeran  dalam sambutannya yang dibacakan Pelda Agus Arifin mengatakan “Bahwa tujuan lokakarya ini adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu,”ungkapnya. (R.11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed