oleh

Kodim 0811/Tuban Salurkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Tuban – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kodim 0811/Tuban  menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat miskin atau kurang mampu di Masjid Al Amin Kodim 0811/Tuban Jl. Dr.Wahidin Sudirohusodo Kab. Tuban, Sabtu (1/6/2019).

 

Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E melalui Kasdim mengatakan, pembagian zakat fitrah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Kodim 0811/Tuban  dan diutamakan untuk kaum dhuafa yang berada di sekitar Makodim.

 

Antara lain tukang becak, janda miskin, kuli bangunan dan sebagainya, selebihnya dibagikan ke tempat-tempat lain yang sudah ditentukan yaitu beberapa Yayasan dan Pondok Pesantren sekitar Makodim 0811/Tuban.

 

“saya harapkan beban mereka menjadi sedikit lebih ringan sekaligus untuk mewujudkan dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa”ucap Kasdim.

 

Sementara itu, Sutinah(65), salah seorang penerima zakat mengaku senang karena pembagian zakat kali ini tertib dan tidak harus berdesak-desakan sehingga bisa langsung mendapatkan zakat bersamaan dengan warga yang lain.

 

“Alhamdulillah kali ini untuk menerima zakat tidak harus menunggu lama karena kupon telah dibagikan panitia sebelumnya,” ujar Sutinah.

 

Penyaluran zakat fitrah anggota dan keluarga besar kodim 0811 Tuban adalah untuk menyempurnakan rukun islam yang ketiga yang rutin dilaksanakan tiap tahun di Masjid Al Amin kodim 0811 sekaligus untuk mewujudkan dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (zichro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed