oleh

Kodim 0811/Tuban Gelar Persami Saka Wira Kartika

Tuban- 200 anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) SMA/SMK dari 19 kecamatan se-Kabupaten Tuban, mengikuti perkemahan Sabtu-Minggu (Persami). Sabtu (22/06/2019) hingga Minggu (23/06/2019), di Bumi Perkemahan KPH Sundulan Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E, selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Cabang Tuban, Sabtu (22/06/2019).

Dalam sambutannya, Dandim Tuban mengatakan, Persami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program. Namun sebagai pembentukan karakter generasi muda bangsa berdisiplin, tekun, berdedikasi, berakhlak terpuji. Sehingga akan tercipta anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi kalian, untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif, sehingga kelak akan dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu generasi muda membudayakan dan memberdayakan nilai-nilai karakter bangsa di lingkungan masing-masing, sehingga mampu mengaplikasikan sikap kerjasama, nasionalisme dan rasa persatuan serta kesatuan bangsa, sifat jujur, peduli dan berfikir kritis serta positif.

“Saya berharap banyak melalui kegiatan ini, adik-adik dapat terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam tekad karya, persaudaraan dan kenangan Pramuka yang akan terlukis dan tertulis abadi di relung hati bagi kelangsungan NKRI,” pungkas Dandim.

Selama dua hari kegiatan, para peserta dilatih baris berbaris, kegiatan keagamaan, kesetiakawanan, api unggun, pentas seni dari masing-masing Sangga (Regu). Pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan ketrampilan mulai dari bidang kesehatan, pioneer, navigasi darat dan mountainering. (Pendim)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed