oleh

Kasdim Tuban : Pancasila Sebagai Dasar Negara

Tuban – Kodim 0811 Tuban gelar Upacara Hari Lahir Pancasila ke-74, Kepala Staf  Distrik Militer (Kasdim) 0811 Tuban, Mayot Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos  memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di lingkup Jajaran Kodim 0811 Tuban, yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim Jl. Dr.Wahidin Sudirohusodo Kab. Tuban, Sabtu (1/6/2019).

 

Kasdm Tuban dalam amanatnya menyampakan bahwa pancasila sebagai dasar negara, Idiologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “ Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugrah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

 

Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan Piagam Jakarta oleh panitia kecll tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945. Jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

 

Sebagai negara bangsa yang inklusif dan tidak chauvinls diperlukan keberagaman yang ada secara alami dan kultural harus dikelola dan dikembangkan untuk membangun Tamansari Kebudayaan yang memungkinkan semua mahkluk hidup tumbuh sesuai dengan ekosistem yang sehat.(zichro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed