oleh

Halal Bihalal Dimanfaatkan Babinsa Sambirembe Jalin Komsos Dengan Masyarakat Binaan

Magetan – Idhul fitri menjadi momen yang tepat bagi Babinsa untuk semakin mengintensifkan komunikasi dengan masyarakat dan sejumlah tokoh. Kedekatan dan harmonisasi hubungan Babinsa dan masyarakat menjadi salah satu prioritas yang harus selalu dilaksanakan.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Sambirembe Serma Hariyanto saat menghadiri pengajian umum dan halal bihalal idhul fitri  1440 H,  bersama KH. Sugeng Al Wahid  dan masyarakat Sambirembe di  Masjid Baitud Toyibin Ds. Samberembe, Kec. Karangrejo, Kab. Magetan. Minggu malam (9/6/2019)

Saat dikonfirmasi Danramil 0804/07 karangrejo, Kapten Inf Arif Wibowo  mengungkapkan, kedekatan Babinsa dengan seluruh masyarakat sangat penting untuk menunjang tugas pokok dan fungsi sebagai garda terdepan TNI.

”Kami minta kepada seluruh Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo, untuk menjalin komunikasi sosial dengan bersilaturhami dan halalbihalal dengan masyarakat di tempatnya bertugas. Intensifkan komunikasi, karena Babinsa dan masyarakat adalah mitra,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Sambirembe Serma Hariyanto merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga di desa binaan agar dapat menciptakan kedekatan serta hubungan emosional yang erat antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan. “lanjutnya”

Sementara itu Babinsa Sambirembe Serma Hariyanto menuturkan selain sebagai sarana silahturahmi dan untuk saling bermaaf-maafan, sengaja kami menghadiri acara ini adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat binaan, agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik.

Penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan, supaya nantinya kita dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, “jelasnya”. (0804/07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed