oleh

Danramil Hadir Di Tengah Tengah Forum Komunikasi Jasa Konstruksi  Kabupaten Magetan Th. 2019

Danramil Hadir Di Tengah Tengah Forum Komunikasi Jasa Konstruksi Kabupaten Magetan Th. 2019

Kapten Infanteri Kiswanto S. E hadir dalam acara Halal Bihalal dari forum komunikasi jasa konstruksi kabupaten Magetan.Jumat ( 21/06/2019)

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati magetan Bpk. Dr. Drs. Suprawoto, SH.MSI,Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifa’i, SH.SIK, MH,Komandan Ramil 0804/01 Kapten Inf Kiswanto, SE,Kasi Intel kejaksaan Negeri Kab. Magetan Bpk. Sudi haryansyah, SH, Seluruh tamu undangan keluarga besar pengusaha konstruksi kabupaten Magetan.

Setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, umat muslim merayakan Idul Fitri. Perayaan hari raya tersebut dihiasi dengan kebahagiaan dan saling bermaaf-maafan.  Kemudian ada satu tradisi yang hanya dilakukan di Indonesia saat Idul Fitri, yaitu Halal Bi Halal.

Halal bi Halal adalah salah satu bukti keluwesan ajaran Islam dalam implementasi nilai-nilai universalitasnya. Nilai universalitas silaturrahmi yang diajarkan bisa menjelma menjadi beragam acara sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah, dengan catatan tetap mengindahkan norma-norma Islam yang sudah ditentukan. Maka tidak boleh tercampuri kemaksiatan apa pun dalam implementasinya.

Acara tersebut juga diisi dengan tausyah dari KH. Miftahul Asror, yang intinya antara lain keunikan umat Islam Indonesia khususnya di Pulau Jawa tentang tradisi halal bihalal, Orang yang melaksanakan sholat Tarawih dilanjutkan dengan puasa.

Dan orang yang melaksanakan sholat Tarawih tanpa diikuti ibadah puasa, mereka sama-sama dihapus dosanya oleh Allah SWT, Idul Fitri berarti kembali bersih dan suci, dan amalan sodakoh.

“ Orang bangkrut yaitu orang yang telah melaksanakan amal ibadah dengan sebaik-baiknya, tetapi orang tersebut pernah menyakiti orang lain serta memakan haknya orang lain, namun orang tersebut tidak mau meminta maaf,” tuturnyaKoramil 10 Kawedanan jajaran Kodim 0804 Magetan menggelar halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan kebersamaan antar anggota dan keluarganya Sabtu (22/6/2019).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed