oleh

Babinsa Sumberjo Santuni Warga Kurang Sehat Sejak Lahir

TUBAN  – Babinsa Koramil Widang 0811/08 Desa Sumberjo Kecamatan  Widang Kabupaten Tuban, melaksanakan Silaturahmi melalui Anjangsana kerumah warga masyarakat kurang mampu Jum’at (14/06/2019).

 

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan untuk membangun komunikasi serta memupuk hubungan dengan masyarakat, untuk itu diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Kopda Asrin Alan Babinsa 0811/08 Widang, mengatakan komunikasi sosial melalui Anjangsana ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga masyarakat.

 

” Silaturahmi dan Anjangsana merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang,”  terangnya saat dikonfirmasi awak media, dilokasi rumah ibu Taminah dan Ibu  Suminah.

 

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi di lingkungan masyarakat dimana babinsa itu bertugas mendampingi warganya.

 

Babinsa berdarah Makassar itu, menambahkan, Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. Maka dari itu dengan pemetaan itu, warga masyarakat yang membutuhkan dapat di bantu.

 

Ibu Taminah menyampaikan ucapan Dalam kunjungan anggota TNI kami sangat banyak berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah memperhatikan warga seperti kami, bukan karena nilai apa yang diberikan tetapi dengan kunjungan ini saja saya sangat senang.

 

” Saya terima kasih pak atas bantuannya,” ucapnya sambil menjabat tangan babinsa dengan erat bahkan meneteskan air mata apalagi dengan mengingat kondisi putrinya yg sudah berumur 18 tahun sedang mengalami penyakit cacat sejak lahir.

 

Perangkat Desa Sumberejo Saudara Sukarno mengatakan akan selalu sinergi dengan Babinsa dalam memantau dan membantu masyarakat yang kurang mampu, dengan memberikan perhatian khusus bagi mereka.(Pendim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed