oleh

Upaya Perlindungan Satwa Butuh Dukungan Semua Pihak

Magetan – Berdasarkan Undang-undang nomor 5 tahun 1990 serta Peraturan Pemerintah (PP) nomor 7 tahun 1999, satwa liar yang ada di Indonesia wajib dilindungi keberadaannya. Pasalnya, sebagian besar satwa liar terancam punah.

Menyikapi hal tersebut Balai Konservasi Sumber Daya alam (KSDA) Madiun melakukan Sosialisasi sekaligus pemasangan benner himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya  Perlindungan satwa Liar Burung Blekok di PG Puwodadi Ds Pelem Kec. Karangrejo Kab. Magetan. Kamis(23/5/2019)

Kepala Bidang BKSDA Madiun Sihono dalam sambutannya menyampaikan menjaga keberadaan satwa-satwa endemik dan dilindungi tidak hanya menjadi tanggung jawab BKSDA saja tetapi merupakan tanggung jawab seluruh  stakeholder terkait, untuk  itu kami berterima kasih atas dukungan dari semua pihak dan masyarakat, diharapkan dapat terus melakukan koordinasi dengan Balai Balai Konservasi Sumber Daya alam.

Kita sebenarnya malu sama dunia internasional yang lebih peduli sama kepunahan satwa di Indonesia, untuk itulah kita harus bersama-sama menjaga satwa-satwa tersebut agar tidak punah karena sesungguhnya alam ini tidak diciptakan hanya untuk kita tetapi untuk anak cucu kita jugu. “terangnya”

Sementara itu Bati Bakti Koramil 0804/07 Karangrejo Pelda Yahman yang turut hadir pada kegiatan tersebut menuturkan, perlindungan dan pelestarian satwa khususnya burung Blekok yang ada di Magetan merupakan tugas kita bersama, sehingga anak cucu kita dapat menikmati kicauan-kicauan burung yang merupakan warisan dari alam, Untuk itu kita harus jaga bersama agar ekosistem ini tetap  terjaga. “tuturnya”

Hadir dalam kegiatan tersebut General Menejer  PG. Purwodadi Rahardi Kutjoro, Kadin Lingkungan Hidup Magetan di wakili Mustadul alfin, Danramil 0804/07 Karangrejo di wakili Pelda Yahman, Kapolsek Karangrejo di wakili Iptu Supari dan Camat Karangrejo di wakili Kasitrantip Suyanto. (0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed