oleh

Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Desa Ngaglik Dampingi Petani Pemupukan Padi

Magetan – Babinsa Koramil 0804/04 Parang, Kodim 0804/Magetan, Sertu  Sutrisno melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan padi milik Bapak Saimun di Desa Ngaglik, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Kamis (9/5/2019).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan pemupukan ini adalah sebagai upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan hasil panen padi petani guna mencapai swasembada pangan nasional.

Disela-sela kegiatan, Sertu  Sutrisno menyampaikan, pemupukan ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman padi yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

“Pemupukan yang teratur harus dilakukan saat tanaman padi mulai berusia tujuh hari, dua puluh hari dan usia tiga puluh hari. Dalam penggunaan jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat, dalam hal ini perlu adanya konsultasi bersama PPL disetiap melakukan pemupukan,” ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan, pendampingan terhadap petani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian yang digalakkan oleh pemerintah Indonesia.

“Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan yang digalakkan oleh pemerintah akan terwujud,” pungkas Danramil. (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed