oleh

Pengajian Umum Dan Tabligh Akbar Di hadiri Kasdim 0811 Tuban

Tuban – Pengajian umum dan Tabligh Akbar oleh Jama’ah Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan dalam rangka Haul Qhasnabul badhar dihadiri Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis S.Sos., di Jl. Sunan Kalijaga depan SMP 3 Tuban Kel. Latsari Kec. Tuban Kab. Tuban, Rabu (22/5/2019).

 

Selain Kasdim 0811 Tuban juga dihadiri Bupati Tuban Fathul Huda, Kabag Sumda Polres Tuban Kompol Suyanto, Forkopimka Tuban, Pembina Majlis Ar-Ridwan Tuban Habib Mukhsin Bin Ahmad Al Hamid, Ketua Majlis Ar Ridwan Tuban Habib Husein bin Hasyim Ba’agil.

 

Setelah pengajian umum dan Tabligh Akbar oleh Jama’ah Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan Mauidhoh khasanah oleh Habib Husein bin Hasyim Ba’agil selaku Ketua Majlis Ar-Ridwan Tuban menceritakan kisah Nabi Ayyub As, sebelumnya Nabi Ayyub As memiliki harta yang banyak dengan bermacam jenis.Dan juga memiliki istri yang saleha dan keturunan yang baik.

 

“Apabila Allah mencintai suatu kaum, maka dia menguji mereka, barangsiapa yang ridha dengan ujian tersebut, maka dia mendapatkan keridhaan-Nya,”Tutur Habib.

 

Nabi Ayyub As adalah orang yang sabar dalam menghadapi ujian tersebut, hartanya yang banyak habis, anak-anaknya meninggal dunia, semua ternaknya binasa, dan Nabi Ayyub As, menderita penyakit yang sangat berat, tidak ada satu pun dari anggota badannya kecuali terkena penyakit selain hati dan lisannya yang ia gunakan untuk berdzikir kepada Allah SWT.

 

“Dalam menghadapi musibah itu, ia tetap bersabar dan mengharap pahala, serta berdzikir di malam dan siang, pagi dan petang, ini dari cerita Nabi Ayyub As adalah kesabaran yang sangat tinggi”tambah Habib.

 

Kegiatan Pengajian umum dan Tabligh Akbar oleh Jama’ah Ta’lim Wal Maulid Ar Ridwan dalam acara pengajian Haul Qhasnabul badhar atau yang disebut dengan perang badar dan sekaligus berdo’a untuk keselamatan bangsa Indonesia agar aman, damai dan diberi kejayaan sebagai bangsa yang besar.(zichro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed