oleh

Meski Puasa, Prajurit dan ASN Kodim 0811 Harus Tetap Konsisten Menjalannkan Tugas

Tuban- Selama bulan puasa mendatang jam kerja bagi para prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0811 Tuban berkurang dari hari biasanya.

Akan tetapi, meskipun begitu para Prajurit dan ASN diminta untuk tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya.

“Selama bulan puasa ini terjadi perubahan jam bagi para Prajurit dan ASN seperti hari biasanya, saya harap para Prajurit dan ASN tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya,” ujar Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0811 Tuban, Kapten Inf Priwahyudi, Senin (06/05) dalam pengarahannya kepada Prajurit dan ASN usai melaksanakan upacara pengibaran bendera dilapangan Makodim setempat.

Lebih lanjut Pasiops menjelaskan bahwa, pengurangan jam kerja bagi Prajurit dan ASN ini sendiri berdasarkan surat telegram dari komando atas tentang penetapan jam kerja pada bulan ramadhan 1440 Hijriah.

“Dalam surat telegram tersebut maka diberlakukan 5 hari kerja yakni Senin hingga Kamis masuk Pukul 08.00 Wib dan pulang Pukul 15.00. Sedangkan waktu istirahat Pukul 12.00 hingga Pukul 12.30 Wib dan Hari Jum’at masuk Pukul 08.00 Wib hingga Pukul 15.30 Wib dan istirahat Pukul 11.30 Wib hingga12.30 Wib,” terangnya.

Menurutnya, kendati terjadi perubahan atau pengurangan jam kerja dari hari biasanya. Akan tetapi, ia meminta agar para Prajurit dan ASN untuk tidak mengendorkan semangat kerja saat sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kita hargai bagi Prajurit dan ASN yang berpuasa. Namun, puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan,” pintanya.

Ia menambahkan, Ramadan adalah bulan yang di dalamnya ada malam yang lebih baik dari 1000 bulan. Juga disebut bulan kebajikan, bulan pensucian, bulan yang sangat tepat untuk meningkatkan berbagai kegiatan peribadatan.

“Hanya saja itu semua jangan kita jadikan alasan mengurangi produktivitas kita. Puasa justru jadi pendorong bagi semangat kerja dan produktivitas,” pungkasnya. (Pendim Tbn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed