oleh

Latihan Posko I Kodim 0811/Tuban Dinyatakan Selesai

Tuban – Latihan Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

 

Dandim mengatakan, Kodim 0811/Tuban bersama seluruh komponen bangsa membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka Operasi Militer Selain Perang.

 

“Saya berharap, pelaksanaan geladi posko beberapa waktu lalu, dapat memberikan dampak positif bagi para peserta, khususnya untuk lebih semangat lagi,” ujarnya.

 

Melalui latposko ini, dirinya menuturkan jika nantinya personel Kodim Tuban, bisa lebih substansif dalam mengambil suatu keputusan ketika menanggulangi, maupun melakukan proses evakuasi akan terjadinya suatu bencana alam, Rabu (29/5/2019).

 

“Lat posko ini, sebenarnya untuk menjawab sekaligus menguji Satuan, serta menghadapi terjadinya suatu bencana alam,” Tutupnya.

 

setelah mengikuti latihan posko ini, peserta dapat memiliki kemampuan dan kepekaan yang lebih tinggi terhadap setiap jenis bencana yang terjadi diwilayah, serta mampu menganalisa dan mengantisipasi ke depan untuk menentukan tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap potensi ancaman yang dapat terjadi serta mampu mengoperasionalkan  protap yang sudah ada.(zich)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed