oleh

KORAMIL 0811/05 RENGEL MENYELENGGARAKAN KOMSOS DENGAN KOMPONEN BANGSA DI WILAYAH KECAMATAN RENGEL

Tuban – Sejumlah Toga, Tomas dan Toda 75 orang masyarakat Kecamatan Rengel mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI di Aula Makoramil 0811/05 Rengel, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan Komsos tahun ini mengusung tema “ MELALUI SILATURAHMI DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT, KITA TINGKATKAN RASA CINTA TANAH AIR, WAWASAN KEBANGSAAN DAN KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA DALAM RANGKA MEMBANTU KESULITAN RAKYAT SERTA MENJAGA DAN
MEMPERTAHANKAN KEDAULATAN NKRI”.

Dalam paparannya Danramil 0811/05 Rengel Kapten Inf Istoha,menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Koramil 0811/05 Rengel dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Rengel, sehingga kedepan diharapkan akan terjalin sinergitas yang baik antara TNI dan Rakyat sehingga semakin meningkat serta terbangun karakter bangsa untuk memperkuat ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tegas Danramil 0811/05 Rengel, bahwa dengan pesatnya perkembangan penduduk dunia yang tidak diimbangi oleh kesedian pangan, energi, air, dan semua kebutuhan hidup manusia dapat memicu timbulnya berbagai konflik.

Seperti Proxy War adalah salah satu cara baru yang sengaja digunakan oleh pihak tertentu untuk menguasai suatu wilayah. Cara ini dikenal dengan berperang menggunakan pihak ketiga dimana negara yang berperang tidak saling berhadapan langsung untuk saling mengalahkan. Dengan sistem berperang menggunakan cara ini maka negara yang menjadi sasaran tidak mengetahui siapa sebenarnya lawan dan kawan.

Kapten Inf Istoha juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir untuk mewaspadai cara baru ini atau dikenal Proxy War sebagai tantangan dan ancaman yang harus dihadapi.

“Diperlukan juga sinergitas dari semua lapisan dan golongan serta persatuan dan kesatuan dalam menjaga keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia di atas segala-galanya,” tegasnya. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed