oleh

Kodim 0811 Tuban Terima Tim Wasev Dari Sterad Mabesad Tinjau Latihan Posko 1

Tuban – Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto SE., menerima kegiatan Kunjungan Kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev)  Latihan Posko I Kodim 0811 Tuban dari Staf Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin oleh Kolonel Kav Prince Meyer Putong, S.H. dan stafnya Letkol Inf Hipni Maulana Farhan , Mayor Arm Tryadi Indrawijaya, dan para perwira pendamping dari Kodam maupun dari Korem 082/Cpyj, Selasa (28/05/2019).

 

Sebelum melaksanakan agenda nya, Tim Wasev Sterad menerima Laporan Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto tentang situasi terkini serta kegiatan dan kondisi wilayah dan Satuan Kodim 0811/Tuban dan selanjutnya memberi sambutan kepada para undangan dan peserta Wasev yang ada di dalam ruangan Aula Makodim 0811/Tuban. Juga meminta kepada seluruh Danramil dan beserta staf untuk mengikuti rangkaian kegiatan kunjungan Tim Wasev Sterad.

 

Kolonel Kav Prince Meyer Putong, S.H memberikan arahan tentang kemampuan dalam operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, penanganan pengungsi dan pemberian bantuan kemanusiaan kepada para peserta latiha Posko I

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Sterad mengatakan, Latihan Posko I ini guna Meningkatkan Kemampuan Dalam Operasi Bantuan Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Penanganan Pengungsi dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan.

 

Dalam Rangka Operasi Bantuan TNI Kepada Pemerintah Daerah, dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam, dibutuhkan koordinasi dan kerjasama yang baik antara TNI dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya sehingga bisa diambil langkah yang tepat guna meminimalisir kerugian atau dampak yang ditimbulkan bencana tersebut.

 

“Catat dan pedomani arahan, petunjuk dan informasi yang diberikan oleh Tim karena merupakan petunjuk, arahan dan kebijakan pimpinan TNI AD”tegas Kolonel Meyer.

 

Kolonel Meyer berharap kegiatan Latihan Posko I Penanggulangan Bencana Alam Kodim 0811 Tuban dapat berjalan sesuai mekanisme latihan dan ada pemahaman antara pemberi perintah dan penerima perintah termasuk bagaimana berkoordinasi dengan instansi terkait.(zichro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed