oleh

KODIM 0811 TUBAN SERTAKAN 2 SST UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Tuban – Peringatan Hardiknas bukan semata untuk mengenang hari kelahiran beliau, tetapi juga sebagai momentum untuk kembali menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh warga pendidikan.

 

Upacara peringatan hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) tahun 2019 dilaksanakan di Alun -alun Tuban Jl. R.A Kartini Kelurahan Kutorejo Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban. Kamis (02/04/19)

 

 

kegiatan Upacara diikuti H. Fathul Huda (Bupati Tuban), Miyadi (Ketua DPRD Tuban ), Ir Noor Nahar Husein Msi (Wakil Bupati Tuban), Dr. Ir Budi Wiyana (Sekda Kab.Tuban), Musthofa, SH (Kepala Kejaksaan Negeri Tuban), Darius Naftalih, SH (Kepala Pengadilan Negeri Tuban), Kompol Teguh Priyo Warsono (Wakapolres Tuban), Kapten Inf Mahmud (Danramil 0811/01 Tuban), M. Ridwan (Ka PN Tuban), Jajaran Camat se-Kabupaten Tuban, Joko Sarwono (Asisten Pemerintahan) beserta stafnya, Drs. Didik Purwanto (Kakesbangpol Tuban) beserta stafnya dan peseta upacara  500 orang.

 

Amanat Irup H. Fathul Huda (Bupati Tuban), syukur alhamdulilah kepada seluruh peserta upacara karena pada hari ini Tuhan masih memberikan kesempatan kepada kita untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 serta untuk itu marilah kita bersama-sama bermunajat, memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Pemurah, atas limpahan rahmat dan karunianya untuk kita dan seluruh rakyat Indonesia.

 

Bahwa proses belajar pada hakikatnya adalah momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju ke kedewasaan dan dalam hal ini semakin dewasa dalam berdemokrasi serta perlunya kita ketahui bersama bahwa terbentuknya warga negara yang demokratis merupakan tujuan pendidikan nasional kita.

 

Pendidikan juga harus menyiapan tenaga terampil serta mampu untuk bersaing dalam bidang adat istiadat budaya serta mampu dalam melestarikan kebudayaan,  pembangunan baru sekolah sudah banyak di dirikan di daerah pedalaman agar anak-anak bangsa bisa belajar secara sempurna.

“ Perlunya kita untuk menguatkan SDM serta kita harus perlunya untuk iktiar dalam berpendidikan agar generasi-generasi muda mampu untuk bersaing dalam jenjang pendidikan”, ujar Bupati

 

 

Usai upacara Kapten Inf Mahmud (Danramil 0811/01 Tuban) mewakili Dandim mengtakan Bahwa kegiatan upacara dalam rangka hari pendidikan nasional th 2019 adalah untuk memperkuat komitmen kepada seluruh insan pendidikan yang ada di Kabupaten Tuban

 

“ Perlunya mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan folisofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa”. Kata Danramil (Pendim Tbn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed