oleh

Forkopimka Rengel Dampingi Bupati Safari Ramadhan Tilik Desa Di Karangtinoto

Tuban- Balai Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel menjadi pusat Safari Ramadhan Tilik Desa yang mencakup wilayah Kecamatan Rengel dan Kecamatan Soko, Senin (13/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Camat Rengel mengucapkan banyak terima sih kepada masyarakat, perangkat desa se-Kecamatan Rengel dan Soko, juga segenap tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten Tuban beserta rombongan.

“Semoga pertemuan kita sore hari ini bisa membawa manfaat, motivasi, dan semangat kepada masyatakat, khususnya Desa Karangtinoto Kecamatan Rengel ini,” tutur Camat Rengel, Drs. Eko Wardoyo mengawali sambutan acara.

Camat juga memaparkan sejumlah poin penting, seperti keadaan masyarakat, perekonomian, juga kondisi keamanan masyarakat di Kecamatan Rengel, yng mana saat ini telah memasuki tahap pasca pemilu.

“Tokoh masyarakat, pemuda, pemerintah desa dan stakeholder lainnya, membangun harmonisasi dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Bupati Tuban juga memberikan apresiasi terhadap apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Rengel dan Kecamatan Soko, khususnya dalam andil pesta demokrasi lalu. Pihaknya menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam pemilu yang mencapai 81,19%.

“Di samping partisipasi masyarakat  baik, tapi juga memuaskan, jujur dan adil. Kami juga ucapkan terimakasih atas semua pihak yang sudah ikut mensukseskan acara ini,” kata Bupati Tuban, H. Fathul Huda di acara bertema penanganan kemiskinan dan pemberdayaan ekomisi masyarakat.

Selanjutnya, acara terus berlangsung dengan bahasan garis besar tema tersebut. Bupati juga mengimbau kepada masyatakat agar terus optimis dalam meningkatkan perekonomian, dengan aspek bantuan yang telah ada.

“Jadi tidak perlu takut. Keluarga yang kurang mampu atau miskin, bisa terus mendapatkan hak yang sama lewat bantuan. Seperti KIP, KIS, PKH, dan BPNT, harus dimanfaatkan dengan baik,” tegas bupati dua periode itu.

Kegiatan Safari Ramadhan Tilik Desa Bupati Tuban Tahun 1440 H/ 2019 M yang dilaksanakan dibulan Ramadhan bertujuan untuk bersilahturahim bersama Masyarakat wilayah se Kecamatan Rengel, Soko dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kab. Tuban, Wakil Bupati Tuban, Sekda Kab. Tuban, Forkopimka Rengel dan Soko, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat Kec. Rengel/Soko, Kepala Desa se-Kec. Rengel/Soko. (Pendim Tbn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed