oleh

Beri Motivasi Warga, Babinsa Terjun Langsung Bantu Perbaikan Saluran Air

Tuban- Babinsa Koramil 0811/03 Semanding melakukan Kerja Bakti bersama masyarakat dengan sasaran pembuatan selokan kanan kiri jalan di Desa Prunggahan Wetan Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Selasa (14/5/2019).

 

Terlihat Serda M. Ridwan tanpa rasa canggung turun langsung ke selokan melakukan pemasangan batu, hal itu menjadikan warga termotivasi untuk semakin antusias dan bersemangat dalam bergotong royong.

 

“Pembangungan selokan tersebut dalam rangka mengantisipasi genangan air saat musim hujan, sehingga kami bersama warga masyarakat sepakat untuk membangun saluran air atau selokan ini,” kata Babinsa Prunggahan Wetan Serda M. Ridwan.

 

Danramil 0811/03 Semanding Kapten Inf Gacuk Sunarso membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut sekaligus sebagai bagian dari pembinaan bakti masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan di lingkungannya dengan budaya gotong royong.

 

Gacuk juga menyampaikan apresiasinya kepada para Babinsanya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik.

 

“Pembangunan sarana masyarakat secara swadaya tersebut merupakan bagian dari peran masyarakat dalam pembangunan yang harus selalu kita dukung, itulah salah satu tugas Babinsa. Sekaligus melalui kesempatan ini saya berharap saluran atau selokan yang dibuat tersebut nantinya kalau memang diperlukan agar dikawal pada usulan Musrenbangdes yang akan datang sehingga keberadaannya akan lebih sempurna serta berdayaguna secara jangka panjang,” pungkasnya. (Pendim Tbn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed