oleh

Babinsa Sambongrejo Bantu Petani Tanam Padi

Tuban – Dalam rangka menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah berupa swasembada pangan Nasional, tugas Babinsa diwilayah desa binaan adalah pendampingan pertanian mulai dari penyiapan lahan tanam sampai musim panen tiba.

 

Sertu Lastono Koramil 0811/03 Semanding Babinsa Desa Sambongrejo membantu menanam padi di sawah Ibu Suwari kelompok tani Sambong Makmur seluas 0,6 ha dengan jenis padi yang di tanam IR 64. Jumat (03/05/19).

 

Pada kesempatan itu,  Sertu Lastono menerangkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan yang saya lakukan kepada Ibu Suwari kelompok tani Sambong Makmur, yaitu menanam padi  jenis IR 64 dengan luas lahan 0,6 hektar,” ungkap Lastono.

 

Disela-sela kegiatan, Ibu Suwari mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil Semanding yang telah membantu melakukan penanaman bibit padi di sawah miliknya.

 

“ Trimakasih dengan adanya pendampingan Babinsa, kami benar-benar merasa terbantu dan berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan,” ungkap Ibu Suwari (Pendim Tbn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed