oleh

Wujudkan Rasa Aman, Babinsa Dan Babinkamtibmas Rutin Laksanakan Patroli Bersama

Berita Magetan –  Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan meyakinkan situasi dan kondisi di wilayah Desa binaanya, Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Desa Kembangan Sertu Parlan bersama Bhabinkamtibmas  bersinergi melaksanakan patroli  dan pengamanan Kotak Suara Pemilu 2019 yang berada di Balai Pertemuan Desa Kembangan di Desa Kembangan Kecamatan Sukomoro  Kabupaten Magetan. Selasa (09/04/2019)

Sinergi  TNI dan POLRI dan Aparat Pemerintah Desa Kembangan mendapat  sambutan positif dari masyarakat Desa Kembangan. Dengan menggendarai sepeda motor Dinasnya Babinsa Kembangan Sertu Parlan  bersama Bhabinkamtibmas  Bripka Choiril Anwar, setiap kesempatan rutin melakukan patroli sambang desa, yakni Desa Kembangan untuk menciptakan situasi  yang kondusif.

“Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah Desa Kembangan mereka selalu  memberikan himbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga keamanan dilingkungan  dan setiap kejadian harus lapor lewat Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” ungkap Sertu Parlan.

Sertu Parlan mengatakan, tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaan. Sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas sama sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaan terutama menjelang tahun politik, harapannya masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan berusaha ciptakan kondisi yang kurang aman.

Komandan Koramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso di tempat terpisah mengatakan, kekompakan dan Sinergitas antara Koramil 0804/09 Sukomoro dan Polsek Sukomoro harus selalu dipupuk dan dikedepankan agar terciptanya situasi yang kondusif. “Karena tanpa adanya sinergitas yang baik maka keamanan dan ketertiban  didalam masyarakat  sulit untuk tercipta,” tegas Danramil. (R.09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed