oleh

UPACARA TUJUH BELASAN KODIM 0811/TUBAN

Tuban – Komandan Kodim 0811 Tuban Letnan Kolonel  Inf Nur Wicahyanto bertindak sebagai Irup pada upacara Tujuh Belasan yang berlangsung di lapangan upacara Makodim 0811/Tuban Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo nomor 871 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban, Kamis (18/04/2019).

 

Upacara tujuh belasan kali ini dilaksanakan pada tanggal 18 karena untuk tanggal 17 bulan ini bertepatan dengan adanya pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden.

 

Diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

 

Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan  di setiap bulan tersebut diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0811 Tuban, serta pasukan BKO Pemilu dari Brigif 16, TNI AL dan TNI AU.

 

Amanat dari Panglima TNI yang dibacakan oleh  Dandim 0811 isinya antara lain “ Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Pemilu berjalan dengan baik”.

 

Sudah tentu  tahapan tersebut masih membutuhkan perhatian kita semua. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai.

 

Saya perintahkan  kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

 

“ Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan, Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses demokrasi tersebut, bangun terus kedewaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat”, ujarnya. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed