oleh

Tiga Pilar Bersinergi Kawal  Bimbingan Teknis  Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2019

Berita Magetan – Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Sertu Basuki Dikdo, Sertu Tarmun dan Sertu Saiman bersinergi bersama Kepala Desa Kalangketi Supangat dan Bhabinkamtibmas Polsek Sukomoro Bripka Nuryadi menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para Ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)  yang diselenggarakan di Balai Kantor Desa Kalangketi Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan. Senin malam (08/04/2019)

Kegiatan Bimtek KPPS Tingkat Desa yang meliputi Desa Kalangketi, Desa Tambakmas, Desa Tamanan dan Desa Bandar dipimpin oleh Ketua PPK Ibu Rohana beserta para anggotanya dan Ketua Panwascam Srianta. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Ketua KPPS dan anggota KPPS  4 (empat) Desa yang meliputi Desa Kalangketi, Desa Tambakmas, Desa Tamanan dan Desa Bandar.

Rasa syukur “Alhamdulillah” Kami bersinergi bersama Tiga Pilar, Supangat selaku Kepala Desa Kalangketi dan Bhabinkamtibmas Polsek Sukomoro dalam rangka menghadiri sekaligus membantu pengamanan kegiatan Bimtek bagi Ketua dan anggota KPPS yang nantinya akan bertugas di TPS untuk menyukseskan Pemilu 2019 ” ucap Babinsa Desa Kalangketi Koramil 0804/09 Sertu Basuki Dikdo.

Acara Bimtek KPPS Pemilu 2019 diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Do’a, selanjutnya pembacaan sumpah yang diikuti oleh Ketua KPPS berikut Anggota yang dipimpin oleh Ketua PPS Penyampaian materi oleh narasumber yang disisipi dengan sesi tanya jawab.

Kholiq (Sekertaris PPK) sebagai  narasumber memberi penjelasan yang meliputi tugas dan tanggung jawab KPPS berikut Anggota di TPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan (DPT, DPTB, DPK ), surat suara, aturan untuk Ketua KPPS berikut Anggota yang bertugas di TPS, peraturan dan larangan bagi Pemilih di dalam TPS serta tata cara penghitungan suara (Pilpres dan Pileg DPR RI, DPRD dan DPD). “terangnya”. (R.09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed