oleh

Ribuan Satuan Linmas Di Magetan Siap Membantu Pengamanan Pileg Dan Pilpres Tahun 2019

Magetan – Seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilu tahun 2019 dan tugas pokok satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) yang semakin komplek yaitu menjaga ketertiban, menjaga keamanan jalannya Pemilu Legislatif dan Presiden 2019. Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar apel kesiapan Linmas yang dipusatkan di Gelanggang olah raga (GOR) Ki Mageti. Magetan. Rabu(10/4/2019)

Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek dan mengetahui sejauh mana kesiapan petugas Satlinmas pada pemilu 17 April mendatang. Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M. Si. mengatakan, Apel Gelar Pasukan Satlinmas ini merupakan rangkaian puncak dari kesiapsiagaan Pemerintah Daerah untuk pengamanan dan mengawal ketertiban Pemilu 2019. Pemkab. Magetan akan menurunkan sekitar 4.394 Satuan Linmas. Dari ribuan petugas yang akan diturunkan tersebut akan ditempatkan di masing-masing TPS yang tersebar diseluruh Kab. Magetan. “Diharapkan untuk pejabat ASN Kabupaten Magetan untuk bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan calon dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing masing,” tandasnya.

Mari kita semua bekerja keras seraya diiringi doa agar pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 berjalan aman dan lancar. “tuturnya”

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengingatkan tentang luasnya kewilayahan pertahanan di Indonesia. Tanpa kebersamaan, sulit untuk mewujudkan kondusivitas dan menciptakan keamanan di tengah-tengah masyarakat, terutama keamanan saat pesta demokrasi.

Dandim mengharapkan, terciptanya kebersamaan dalam rangka menjaga kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Magetan dalam Pemilu Pileg dan Pilpres 2019. “tegasnya”

Hal yang sama dikatakan Kapolres Magetan AKBP muhammad Riffai, dengan adanya pesta demokrasi 5 tahunan ini, diharapkan tercipta kebersamaan dalam rangka menjaga kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Magetan. Sehingga fungsi Sat Linmas sangat bermanfaat untuk masyarakat. Kepolisian merasa terbantu adanya Linmas sebagai Mitra Kepolisian. “ungkapnya” (tsr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed