oleh

Personel Babinsa Koramil 0811/05, Polsek, Satpol PP Kecamatan Grabagan Mengawal Kotak Suara Pemilu

Tuban – Pencoblosan telah usai, saat ini dalam tahap pengiriman logistik dari Kecamatan Grabagan ke KPUD Kabupaten Tuban. Untuk menjaga keamanan dalam pengiriman kotak suara dari Kecamatan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Grabagan dikerahkan untuk membantu pengamanan pengiriman tersebut, Kamis (25/04/19. 16.30 Wib).

 

Kapten Inf Istoha Danramil 0811/05 Rengel menjelaskan pengamanan dan pengawalan ketat kotak suara dilakukan oleh Personel TNI, Polri dan Satpol PP agar tidak ada penyalahgunaan pemilu. “Ini untuk mengurangi kecurigaan, dan sudah disepakati dengan penyelenggara, surat suara tidak boleh menginap ditengah perjalanan dengan alasan keamanan, ketika selesai perhitungan di PPK harus langsung dibawa ke KPUD Kabupaten Tuban dengan pengawalan TNI, Polri serta Satpol PP.”

 

Selain pengawalan kotak suara, Babinsa juga akan melakukan pengamanan dan proses mitigasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu jalannya ketertiban nasional. Babinsa akan semakin mempertebal keamanan dan mengintensifkan proses penjagaan ditempat-tempat yang sentral.” Lanjutnya. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed