oleh

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1440H TAHUN  2019M KODIM 0811 TUBAN

Tuban – Bertempat di Masjid Al-Amin, Kodim 0811/Tuban telah dilaksanakan Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H/2019 M, dengan tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”, Jum’at (12/04/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nurwicahyanto, SE, para Danramil, Perwira Staf,  Habib Husein Assegaf (majelis Ar Ridwan Tuban) (Penceramah), Anggota Kodim 0811 Tuban beserta PNS dan ibu Persit Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Kodim 0811/Tuban.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi dan Pembacaan Saritilawah dan dilanjutkan dengan Sambutan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE, yang menyampaikan bahwa Acara Isra Mi’raj yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memantapkan keimanan prajurit  Kodim 0811/Tuban.

“Saya sudah sampaikan ke Pasi Pers agar rekan-rekan kita yang beragama lain setiap kegiatan keagamaan harus dilaksanakan guna memantapkan keimanan prajurit,” Kata Dandim.

Adapun Hikmah Isra Mi’raj yang disampaikan oleh Habib Husein Assegaf (majelis Ar Ridwan Tuban) antaralain bahwa kita semua yang ada disini selalu mengerjakan Sholat, tetapi yang mau saya sampaikan disini mari kita Sholat karena Allah SAW jangan kita Sholat karena kita takut/malu terhadap Pimpinan.

Kita semua yang ada disini pernah melewati satu alam yang namanya alam kandungan, didalam alam kandungan kita sudah bisa mendengar suara Adzan, mendengar orang mengaji dan lain juga, itu saja kita sudah termasuk ibadah. ( Pendim )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed