oleh

Pemakaman Secara Militer Jenazah Alm Prada Mar Desebi Imam Syaifudin Di Tpu Kec. Sudimoro Kab. Pacitan

Pacitan-  upacara Pemakaman secara Militer kepada Jenasah Alm Prada Mar Desebi Imam Syarifudin. Sebagai Irup Danki Banrat (Kapten Mar Widi Cahyono), bertempat di TPU dusun wora wari RT 04/05 desa Pager Kidul Kec. Sudimoro Kab. Pacitan Jawa Timur.

Sebagai pelaksana fungsi kegarnisunan, Kodim 0801 Pacitan menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif, Alm Prada mar Desebi Imam Syaifudin yang berhak menerima penghargaan upacara pemakaman dengan, sesuai dengan tata upacara militer yang berlaku dilingkungan TNI, Sabtu (20/4/2019).

Terkait dengan fungsi tersebut, Kodim 0801 Pacitan menyelenggarakan upacara pemakaman militer jenazah Alm Prada Mar Desebi Marinir Surabaya, di TPU dusun wora wari RT 04/05 desa Pager Kidul Kec. Sudimoro Kab. Pacitan Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan ini  Pasipers Lanmar Surabaya (Mayor Mar Agus Winarko). Danposkamladu Pacitan Pelda Ede Totok Budiono beserta Anggota. Perwakilan dari Koramil 09 Sudimoro. Perwakilan dari Kodim 0801 Pacitan, Pasukan upacara dari Marinir surabaya. Keluarga Besar ALPAC (Angkatan Laut Pacitan) dan para petakziah.

Kodim 0801/Pacitan menerima jenazah dari pihak keluarga yang selanjutnya untuk dimakamkan secara militer di TPU dusun wora wari RT 04/05 desa Pager Kidul Kec. Sudimoro Kab. Pacitan Jawa Timur.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danki Banrat (Kapten Mar Widi Cahyono),  an Komandan Upacara dijabat Danpos Kamladu Pacitan Pelda Ede Totok Budiono yang dihadiri sekitar 350 orang.

Adapun amanat Dandim 0801/Magetan yang dibacakan Upacara Danki Banrat (Kapten Mar Widi Cahyono), menyampaikan kegiatan tersebut guna mengantar kepergian terakhir jenazah Alm Prada Mar Desebi yang dilaksanakan dengan upacara militer di di TPU dusun wora wari RT 04/05 desa Pager Kidul Kec. Sudimoro Kab. Pacitan Jawa Timur.  hal ini sebagai perwujudan TNI AL dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

“Bahwa pada hari Sabtu tanggal 20 April 2019  pukul 08.40 WIB almarhum Prada Desebi telah dipanggil menghadap sang pencipta karena sakit di RSAL Surabaya karena sakit. Almarhum kita kenal selama hidupnya adalah sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum membuat sedih yang mendalam bagi kita semua terlebih bagi keluarganya. Namun hendaknya kesedihan itu jangan sampai berlarut-larut, marilah kita mendoakan semoga akmarhum diampuni segala dosa-dosanya,” tuturnya.

“Saya atas nama keluarga besar Kodim 0801/Pacitan  dan satuan TNI AL mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum tenaga, pikiran, materiil dan lain-lain hingga saat ini semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Tuhan YME diterima semua amal ibadahnya serta arwahnya mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Dandim.(pendim 0801)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed