oleh

Pawai Budaya Nusantara Dalam Rangka Himbuan “OJO GOLPUT”

Tuban – Dalam rangka melestarikan Budaya Nusantara, Dinas Pariwisata Kecamatan Senori menggelar pawai budaya dalam rangka pendistribusian logistik pemilu 2019. Selasa (16/4/2019).

 

Berbagai kebudayaan dan kesenian nusantara dipamerkan diantaranya tarian khas Tuban, Pencak Silat, Crum Band  serta kesenian daerah dari berbagai penjuru nusantara.

 

Karnaval  kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mengajak warga untuk datang dan nyoblos  di TPS,  diikuti dari berbagai kalangan diantaranya Forkopimca, PPK Kecamatan, Panwascam, PPS Sekecamatan, Perguruan Silat,  Saka Wira Kartika Koramil 0811/17,  Saka Bhayangkara Polsek, Drum band dari Siswa/Siswi MTS Banat Sunnatun Nur Jatisari, dan Pembawa Bendera dari Siswa Siswi SMA Negeri 1 Senori.

 

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan pawai budaya dalam rangka pendistribusian logistik pemilu tersebut sangat tinggi. Buktinya di sepanjang rute carnaval  tersebut  juga dipadati oleh masyarakat.

 

Danramil 0811/17 Senori Kapten Inf Edi Suyanto kepada media mengatakan ”Salah satu upaya untuk mengajak warga masyarakat datang dan nyobo di TPS pada hari rabu, 17 April 2019 dan menjamin keamanan selama kegiatan pemilu berlangsung”, tegasnya.

 

Sementara itu salah seorang penonton mengaku puas dengan pertunjukan carnaval, himbuan serta jaminan keamana dalam pelaksanaan pemilu “Meskipun acaranya dari siang sampai malam, pihaknya mengaku tidak masalah, bahkan justru menambah antusias warga untuk datang dan nyoblos di TPS”, kata Irawan, seorang pemuda warga Senori. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed