oleh

Nyantri Yuk Mobile App, Aplikasi Tanya Jawab Islam di Playstore

-Teknologi-283 views

Alhamdulillah, Nyantri Yuk Mobile App, sebuah aplikasi Islami berhaluan fahaman Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) telah diluncurkan di Google Play Store. Nyantri Yuk Mobile App merupakan aplikasi perangkat bergerak (mobile device) berbasis sistem operasi Android yang menampilkan konten dan artikel Islami dari website Nyantri Yuk yang dikelola oleh Tim Tafaqquh Pondok Pesantren Riyadhul Jannah Surakarta, Jawa Tengah. Website Nyantri Yuk dapat diakses melalui browser di alamat http://www.nyantriyuk.id/.

Melalui aplikasi Nyantri Yuk Mobile App ini, para pengguna akan dimanjakan dengan berbagai informasi konten-konten Islami pilihan mulai dari konten berkategori Aqidah, Tasawuf, Bahtsul Masail, Kisah Hikmah, Tafsir Quran dan Hadits, Siroh, Fiqih dengan bermacam-macam sub-kategori seperti; Fiqih Thoharoh, Fiqih Sholat, Fiqih Puasa, Fiqih Zakat, Fiqih Haji dan Umroh, Fiiqih Nikah dan Warisan, Fiqih Kewanitaan, Fiqih Muamalah, Fiqih Jenazah, Fiqih Qurban dan Aqiqah, Fiqih Informasi sampai Fiqih Kuliner hingga Konsultasi Syariah Islam.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah Anda akan senantiasa mendapatkan informasi dan pemberitahuan update terkini pada setiap kali ada postingan terbaru yang dipublikasi di website Nyantri Yuk. Sehingga para penggunanya tidak akan ketinggalan informasi terbaru yang ada dalam website Nyantri Yuk tanpa harus mengunjungi langsung websitenya.

Fitur lain yang ada dalam aplikasi Nyantri Yuk Mobile App adalah fitur Baca Nanti (Read Later). Dengan fitur ini, Anda dapat menandai dan menyimpan setiap artikel yang ada untuk dibaca kemudian hari tanpa harus terhubung dengan koneksi data internet. Caranya, setelah Anda membuka artikel di aplikasi, Anda klik icon Baca Nanti (Read Later) yang bergambar seperti Jam yang terletak di bagian atas yang ada disamping icon Berbagi (Share). Setelah Anda mengklik icon Baca Nanti (Read Later), silahkan buka menu Tersimpan yang di dalamnya sudah memuat daftar artikel yang sudah Anda tandai tersebut. Anda dapat membaca artikel-artikel di menu Tersimpan tanpa harus menggunakan koneksi data internet.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Nyantri Yuk Mobiel App hanya dapat berjalan dengan baik apabila terhubung dengan koneksi data internet. Karena memang aplikasi ini dijalankan secara online yang terkoneksi langsung melalui server website Nyantri Yuk. Namun, dengan adanya fitur Baca Nanti (Read Later), Anda dapat menyimpan setiap artikel yang masih dapat dibaca kembali meski tidak terhubung dengan internet.

Nyantri Yuk Mobile App mulai dikembangan pada 01 Rabi’ul Akhir 1439 H/ 20 Desember 2017 dan kemudian diluncurkan secara resmi di Google Playstore pada 04 Rabi’ul Akhir 1439 H/ 23 Desember 2017. Dikelola oleh Tim Tafaqquh dari Pondok Pesantren Riyadhul Jannah Surakarta, dibawah bimbingan Sayyidil Habib Alwi bin Ali Al-Habsyi Solo yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Riyadhul Jannah/ Majlis Taklim Al Hidayah Surakarta.

Penasaran, silahkan download dan instal aplikasi Nyantri Yuk Mobile App di Playstore. Ketik dan cari: NYANTRI YUK di Google Playstore dan instal di ponsel pintar kesayangan Anda atau klik link yang kami sediakan di bawah postingan ini. Tidak lupa berikan rating/ nilai 5 bintang dan komentarnya serta bagikan kepada orang lain agar mereka dapat ikut menikmati aplikasi Nyantri Yuk Mobiel App yang penuh dengan khazanah keilmuan Islam.

DOWNLOAD DAN INSTAL APLIKASI NYANTRI YUK MOBILE DI SINI (PLAY STORE)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed