oleh

Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Dampingi Pendistribusian BST  Tahap IV Dan V

Magetan –Babinsa Koramil 0804/03 Panekan Pelda Sukarno mendampingi pendistribusian Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V dari Kementrian Sosial kepada warga Desa dan kelurahan sekecamatan Panekan bertempat di Pendopo kecamatan Panekan,  Kab.  Magetan.  Rabu (02/9/20).

Pendistribusian BST kali ini melalui petugas dari Kantor pos dihadiri juga oleh sekcam Panekan Samsudi.  S. sos,  Perangkat Desa  dari tiap tiap desa / kelurahan. sedangkan masyarakat yang menerima bantuan sosial tunai sebanyak 1.110 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).Sekcam Panekan  mengatakan, “jumlah warga.  yang menerima BST dari Kementrian Sosial sebanyak 1.110 KPM senilai Rp.600.000, 00 (Enam Ratus Ribu Rupiah). Pelaksanaan pembagian perdesa dilakukan dengan cara antri dan akan dipanggil oleh petugas. Penerima bantuan diminta membawa KTP Elektronik dan KK.” katanya.

“Hari ini BST dari Kementian Sosial Tahap IV dan V telah turun, gunakan bantuan ini dengan bijaksana. Utamakan kebutuhan pokok dan jangan digunakan untuk membeli barang yang tidak diperlukan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak dari Covid-19,” tambahnya.

Babinsa koramil 0804/03 Panekan pelda Sukarno menuturkan,” kami berada disini untuk melaksanakan pendampingan sekaligus mengamankan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan pada saat penyaluran BST”, tuturnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa juga menyampaikan himbauan kepada warga untuk tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan yaitu mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum kegiatan. “Imbuhnya. (R. 03).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed