oleh

Melalui Komsos, Babinsa Dekatkan Diri Dengan Warga Binaan

Berita Magetan – Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan senjata ampuh untuk memelihara dan meningkatkan hubungan dengan masyarakat, Babinsa merupakan prajurit TNI AD yang merupakan barisan terdepan dalam pembinaan teritorial yang salah satunya  adalah komunikasi sosial, Babinsa harus selalu mencari  kesempatan agar disetiap kesempatan dapat berkomunikasi dengan warga binaannya, tentang seputaran kegiatan yang ada di masyarakat.

Mengacu pada hal diatas, pada hari Senin 29 April 2019, Babinsa Desa Madigondo dari Koramil 0804/11 Takeran Sertu Budi Prabowo dan Warga masyarakat menghadiri pengajian di lingkungan Dusun Gambiran, Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Selain Pengajian bersama dengan masyarakat, Babinsa harus bisa berkomonikasi dengan segenap komponen masayarakat untuk mendapatkan  informasi yang berkembang dimasyarakat.

Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Suprianto selalu memberikan penekanan dan mengingatkan kepada para Babinsa agar selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya masing masing, dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada diwilayah, Babinsa harus senantiasa  hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan. “terangnya”

Kegiatan pengajian yang diikuti oleh Sertu Budi Prabowo  mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, harapanya dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan. Masyarakat Desa Madigondo menyambut positif  kehadiran babinsa diwilayah. Bahkan masyarakat meminta Babinsa agar senantiasa menjadi penggerak kegiatan di masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed