oleh

Latihan Bongkar Pasang Senjata Warnai Minggu Militer Kodim 0811 Tuban

Tuban- Guna meningkatkan kemampuan dan profesioanalitas di bidang penggunaan senjata laras panjang, personel Kodim 0811 Tuban menggelar latihan bongkar pasang senjata, Selasa (23/4).

Latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS.1 V2 tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi materi minggu militer yang rutin dilaksanakan pada minggu terakhir setiap bulan.

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0811 Tuban Kapten Inf Priwahyudi, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit meski setiap prajurit sudah pernah mendapatkan latihan bongkar pasang senjata sewaktu di pendidikan.

“Meskipun pernah mendapatkan latihan, tidak ada salahnya untuk dilaksanakan penyegaran dalam pengetahuan tentang senjata sehingga setiap prajurit diharapkan akan lebih mengenali senjata yang digunakan,” ungkapnya.

Menurutnya, prajurit diharapkan tidak hanya mahir menembak tetapi juga mahir dalam melakukan bongkar pasang senjata.

“Latihan bongkar pasang senjata ini baik dilaksanakan selain mengenal senjata, sekaligus untuk membersihkan senjata yang digunakan,” pungkasnya. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed