oleh

Koramil 0811/11 Kenduruan Gelar Program Jambanisasi

Tuban – Komando Rayon Militer 0811/11 Kenduruan menggelar program Bhakti TNI jambanisasi di sejumlah rumah. Proses jambanisasi ini dilakukan secara tersebar di berbagai desa di Kecamatan Kenduruan Kab.Tuban, Sabtu (13/4/2019).

Program bakti TNI terhadap rakyat ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sanitasi warga. Selain itu jambanisasi pun dilakukan untuk menekan penyebaran penyakit akibat sanitasai yang buruk.

Komandan Koramil 0811/11 Kenduruan, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko , mengatakan program jambanisasi ini akan terus berlanjut hingga penghujung tahun 2019 ini. Namun tidak menutup kemungkinan jambanisasi akan terus diperpanjang.

“Proses jambanisasi ini kita lakukan sebagai bentuk hadiah atau penghargaan bagi warga kurang mampu di Kenduruan. Terutama mereka yang belum memiliki sanitasi sehat di tempat tinggalnya.” kata Nurwahyu..

Menurutnya, secara umum kegiatan tersebut merupakan karya bhakti TNI kepada masyarakat di Kec.Kenduruan. Pembangunan jambanisasi bagi warga yang kurang mampu merupakan implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI di lapangan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap anggota di Koramil 0811/11 Kenduruan dan saya berikan apresiasi setinggi-tingginya pada anggota yang telah ikhlas membantu masyarakat diwilayah,”tambahnya..

Sehingga kegiatan ini nantinya bisa mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi keā€Žsulitan di masyarakat disekelilingya Khususnya masyarakat Kenduruan yang hidup di bawah garis kemiskinan dan memiliki sanitasi yang kurang baik.(Zichro)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed