oleh

Kasdim Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Satdamkar dan Satlinmas Tulungagung Tahun 2019

Tulungagung – Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag menghadiri kegiatan Upacara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69, HUT Satuan Pemadam Kebakaran (Satdamkar) ke-100, dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tulungagung ke-57 tahun 2019 yang diselenggarakan di halaman Pemkab Kabupaten Tulungagung Jl. A. Yani Timur No 37 Tulungagung Jawa Timur, Selasa (09/04/2019).

Sekda Kabupaten Tulungagung Ir. Indra Fauzi, M.M selaku Inspektur Upacara memimpin secara langsung kegiatan tersebut yang dihadiri oleh para undangan dan diikuti oleh pasukan gabungan dari; 2 SST TNI (Kodim 0807/Tulungagung), 1 SST Polri (Polres Tulungagung), 1 SST Dishub Tulungagung, 2 SST Polisi Pamong Praja Pemkab Tulungagung, 19 SST Linmas se Kabupaten Tulungagung, 1 SST Satdamkar Tulungagung, 1 SST Mahasiswa/Stikes dan 4 SST Pramuka.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Sekda Kabupaten Tulungagung Ir. Indra Fauzi, M.M membacakan amanat Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M yang mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2019.

“Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100, HUT Sat Pol PP Ke-69, dan HUT Satlinmas ke-57 sebagai momen untuk menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.” ungkap Sekda.

Lanjut, menurut amanatnya seluruh aparatur pemerintahan dan komponen bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019. Plt. BUpati Tulungagung mengajak seluruh komponen bangsa dan aparat pemerintahan untuk bersama-sama menjaga kualitas penyelenggaraan pemilu 2019 agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, Luber dan Jurdil serta bermartabat. Menjadi barisan terdepan dalam melawan “racun demokrasi” yaitu politik uang, politisasi SARA, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks.

“Bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah-kaidah demokrasi, Luber dan Jurdil serta bermartabat. Menjadi barisan terdepan dalam melawan “racun demokrasi”, yaitu politik uang, politisasi SARA, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks.” tutup Sekda Tulungagung. (tsr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed