oleh

Jelang Pelaksanaa Pemilu 2019, TNI Latih Kedisiplinan Anggota Linmas

Magetan-Kopral Kepala Wahyudi anggota Babinsa Koramil 0804/11Takeran saat memberikan pelatihan kedisiplinan kepada anggota Linmas di Kantor Desa Kiringan, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan belum lama ini. Jum’at ( 12/04/19 ).

Dalam rangka mempersiapkan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2019, Babinsa Koramil 0804/11 Takeran, Kodim 0804 Magetan  memberikan pelatihan kedisiplinan kepada beberapa anggota Linmas yang berada di Desa Kiringan, Magetan.

Hal ini ditujukan dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Linmas, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Selaku pelatih adalah Babinsa Desa Kiringan. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang dan menyukseskan pemilu agar berjalan aman dan sesuai dengan aturan yangk berlaku,” katanya.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, kata Wahyudi, sebagai Babinsa pihaknya mempunyai tugas untuk memberikan penyuluhan kepada warga binaanya untuk menjadi komponen cadangan.

Diantaranya, melatih anak sekolah dengan kedisiplinan melalui materi PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Dalam acara pelatihan kedisiplinan tersebut, turut hadir pula Camat Takeran bapak Boimin, S.Sos serta Kepala Desa Kiringan.

Pihaknya berharap, anggota Linmas yang mendapatkan pelatihan dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” pungkasnya. (made ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed