oleh

Jambore Potensi Relawan Bencana  Sekabupaten Magetan

Magetan – Berbagai kegiatan dilaksanakan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana longsor dan banjir. ( Senin, 08/04/2019 )

Serka Sukadi selaku Bamin Pos Ngariboyo hadir di bendungan embung klumpit desa Banyudono  kec Ngariboyo Kab Magetan dalam rangka Jambore Potensi Relawan sekabupaten Magetan.Dengan penanggung jawab kegiatan Kepala  pelaksanaan BPBD kab upaten Magetan bpk Ari Budi Santoso ,SH,MM Diikuti sekitar 70 Orang perwakilan tiap relawan kebencanaan sekabupaten Magetan

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Bamin pos Ngariboyo Serka Sukadi,Babinkabtimmas bripka yuni,Kepala BPBD Kab  magetan bpk Ari budi santoso SH,MM,Babinsa pos Ngariboyo,Kasi kedaulatan logistik Fery Yoga,kasi ops BPBD trengalek .

Setelah secara rutin menggelar gladi posko dan gladi lapang, kali ini BPBD menggelar kegiatan dengan tajuk Jambore Potensi  di area waduk Klumpit Desa Banyudono Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesiapsiagaan secara terpadu dari berbagai jajaran dan elemen jika terjadi bencana longsor dan banjir.

Sebanyak 70 relawan se-Kabupaten Magetan mengikuti jambore penanggulangan bencana yang diisi berbagai materi dan kegiatan.

Sejumlah narasumber dari instansi terkait seperti BPBD Magetan diharapkan mampu meningkatkan jalinan hubungan antar lembaga dan antar kelompok relawan.

 “Kegiatan jambore ini diharapkan dapat memperkuat dan menjalin hubungan silaturahmi antar lembaga, antar kelompok relawan di Kabupaten Magetan,” terang Kepala BPBD Kabupaten Magetan, disela acara pembukaan.

Selain itu masih menurut BPBD, kegiatan yang digelar di Kawasan Rawan Bencana (KRB) III ini juga memperkuat kelembagaan tim siaga desa (TSD).

TSD merupakan ujung tombak wilayah masing-masing di wilayah desa tangguh bencana khususnya di wilayah KRB III di sekitar daerah rawan bencana.pungkas Serka Sukadi. (pnj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed