oleh

HARI KESADARAN NASIONAL DIPERINGATI DENGAN UPACARA BENDERA

Tuban – Upacara Bendera bulanan dalam rangka hari kesadaran nasional pada hari Kamis 18/041/2019 jam 07.00 wib sampai dengan selesai, kegiatan upacara tersebut dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

 

Dalam kegiatan upacara Bendera di Makodim 0811/Tuban diikuti oleh para Perwira Staf Kodim, adapun sebagai pasukan upacara terdiri dari Satgas BKO Pemilu yang terdiri dari 2 pleton anggota Brigif 16, 1 pleton TNI AL, satu pleton TNI AU, satu pleton PNS dan anggota unit Inteldim, adapun sebagai Komandan Upacara di jabat oleh Letda Inf Santoso.

 

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera dari mulai persiapan pasukan Upacara, pengibaran Bendara Merah Putih, pengucapan Sapta Marga, Undang-undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korpri berjalan dengan tertib dan lancar.

 

Pimpinan Upacara Letkol Inf  Nur Wicahyanto, SE Komandan Kodim 0811 Tuban dalam membacakan amanat dari Panglima TNI yang isinya antara lain Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Pemilu berjalan dengan baik.

 

Saya perintahkan  kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

“ Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan, Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses demokrasi tersebut, bangun terus kedewaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat”, ujarnya.

 

Setelah acara upacara bendera selesai kemudian ditutup dengan do’a oleh petugas yang ditunjuk. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed