oleh

GARJAS PERIODIK SEMESTER I TA. 2019 ANGGOTA KODIM 0811/TUBAN

Tuban – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan serta mengukur kemampuan fisik prajurit, Kodim 0811/Tuban melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan Kompi Senapan C Yonif Mekanis 521/Dy jl. sunan kalijaga kabupaten Tuban. Jum’at (26/04/19)

Kegiatan Garjas Periodik tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE dan ditinjau langsung oleh Tim Pengawas dari Makorem 082/CPYJ yang dipimpin oleh Kapten Inf Hariyono (Kajasrem 082/CPYJ), hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Arh. Teguh Prasetyo Wasis (Kasdim 0811/Tuban), Mayor Caj Supranoto (Pasi Pers Korem 082/CPYJ), Kapten Inf Priwahyudi (Pasi Ops Dim 0811/Tuban), Jajaran Danramil 0811/Tuban, Dr. Novi (Poskes 05.10.10 Tuban), Pelda Agung (Poskes Kodim Tuban), Tim Kesdim 0811/Tuban, Anggota Jasrem 082/CPYJ),  Anggota Kodim 0811/Tuban dan PNS.

Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE mengatakan “ Tes Kesegaran Jasmani Periodik ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI yang dilakukan dua kali dalam setahun. Dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit, dan sekaIigus untuk mengukur kemampuan fisik para prajurit Kodim 0811/Tuban dan PNS. tegas Dandim

Kapten Inf Hariyono (Kajasrem 082/CPYJ) dalam menyampaikan  terimah kasih kepada seluruh peserta Garjas Kodim 0811/Tuban atas ketepatan waktu dan kami mengimbau masing-masing anggota peserta Garjas dapat mengukur kemampuan apabila ada kendala atau keluhan agar melapor ke petugas Tim kesehatan.

 

“Laksanakan Garjas ini dengan baik jaga faktor keamanan walaupun hasil tensi bagus pada pelaksanaan lari belum tentu kondisi fisik baik”. Kata Kajasrem

 

Pelaksanaan Tes Garjas Periodik I TA 2019 ini meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu melaksanakan lari dengan waktu 12 menit dan Tes Kesegaran “B” meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Longhes durasi waktu 1 menit serta Shuttle Run. Selain itu juga dilaksanakan Tes Ketangkasan berupa renang gaya dada jarak 50 meter.

 

Sebelum melaksanakan Tes Garjas, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Poskes 05.10.10 Kodim 0811/Tuban dengan dilakukan pengukuran tensi dan denyut nadi, selain itu Tim Kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulance untuk antisipasi dan evakuasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama untuk mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed