oleh

Danramil Hadiri Pengajian Umum Kyai Sholeh Klopo Telu

Tuban– Masyarakat Kecamatan Merakurak dan sekitarnya memadati  lapangan Desa Kapu untuk menyaksikan pengajian umum dalam rangka Haul yang ke 4   Kyai Sholeh Klopo Telu, Mbah Suro Tani, Mbah Buyut Tunem, Kamis (18/04/19) malam.

 

Turut hadir pada pengajian Kapten CPL Hariyanto  Danramil 0811/04 Merakurak, KH Fatkhul Huda (  Bupati Tuban ), Gus Fahmi (dr Lamongan), KH Imam Bhukori (  dr Gresik ), Ketua DPRD Kab. Tuban Bpk Miyadi, Forkopimka Merakurak, Kepala Desa H, Babinsa, Babinkamtibmas,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemuda,  Warga masyarakat sekitar  1.500 orang.

 

Kapten CPL Hariyanto  saat dikonfermasi menyampaikan bahwa pengajian umum dalam rangka memperingati Haul yang ke 4   Kyai Sholeh Klopo Telu, bertujuan menambah wawasan mengenai perjuangan, akhlak dan ilmu Kyai Sholeh Klopo Telu.

 

“Melalui haul ini, kita dapat meneladani akhlak, perjuangan dan ilmu serta kesalehan Kyai Sholeh Klopo Telu,” ujarnya.

 

Bupati Tuban KH Fatkhul Huda menjelaskan, Kyai Sholeh Klopo Telu memperjuangkan agama Islam dengan ilmu hikmah, kebijaksanaan, dan tanpa menyalahkan orang lain, serta mempertahankan tradisi dan budaya sepanjang tidak bertentangan dengan agama Islam. Hal ini yang dikenal dengan istilah Islam Nusantara.

 

“Islam Nusantara bukan yang macam-macam, tapi Islam yang memiliki karakteristik budaya daerah setempat, tanpa meninggalkan kaidah Islam, berkat dakwah yang toleran yang diajarkan wali islam dapat tersebar ke seantero Indonesia dan menjadi percontohan dunia,” jelasnya. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed