oleh

Danramil 0811/15 Jenu Gelar Komsos bersama Komponen Masyarakat

Tuban – Dalam upaya mempererat silaturahim dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah, Koramil 15 Jenu Kodim 0811/Tuban menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat. Rabu ( 24/04/19 )

 

Kegiatan yang dilakukan tersebut mengambil tema”Melalui Silaturahmi dengan Kompenen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI “, berlangsung di aula Koramil 15 Jenu Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

 

Sebanyak 70 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0811/15 Jenu Kapten Inf Subandi beserta anggota, Camat Jenu, Kapolsek Jenu, Kades se-Kecamatan Jenu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda se-Kecamatan Jenu dan para undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0811/15 Jenu Kapten Inf Subandi mengatakan “ Latar belakang diadakanya kegiatan Komsos bersama adalah mengingat pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah teritorial Koramil 0811/15 Jenu. Kata Danramil

 

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan” imbuh Kapten Subandi.

 

Danramil juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2019 Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI, Netralitas TNI dalam Pemilu th 2019, serta sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat yang bersinergi dengan kopenen masyarakat.

 

Di akhir acara, Danramil berkesempatan memberikan cinderamata kepada peserta dilanjutkan ramah tamah yang berlangsung dengan suasana penuh keakraban, kemudian acara ditutup dengan dan foto bersama. ( Pendim Tbn )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed