oleh

Danramil 0801-09/Sudimoro Bersama Forkopimka Hadiri RAT  KUD” Mitra Tani Sejahtera

Kabarberitanews.com-Pacitan- Anggota Koramil 0801/09 Sudimoro menghadiri undanganRapat Anggota Rencana Kerja 2019 Dan Rapat Anggota Tahunan ( RAT) 2018 KUD Mitra Sejahtera * Di Gedung KUD Mitra Tani Sejahtera ,Kec. Sudimoro.  Kegiatan pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0801/Pacitan  dalam rangka pembinaan wilayah.

Seperti Danramil 0801-09/Sudimoro Kapten Chb Joko Prasetyo, bersama Forpimka menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Mitra Tani Sejahtera  Tutup Buku Tahun Buku 2018, di Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Rabu  (10/04/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar  45 orang, antara lain Hadir dalam Kegiatan Danramil 0801/09 Sudimoro Kapten Chb Joko Prasetyo,  Staf  Kec.Sudimoro ( di wakili Bpk Muhyi ),  Dikopinda Pacitan ( Bpk Ibnu S),  Kepala Dinas Koperasi Pacitan ( Bpk Subagyo),  Kepala Desa Se Kec. Sudimoro , Ketua Pok Tani Se Kec.Sudimoro,  Perwakilan Anggota Pok Tani Se Kec.Sudimoro., Panitia RAT KUD Mitra Tani Sejahtera dan undangan.

Ketua KUD Tani Sejahtera, Darsun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM KabupatenPacitan,  ForpimkaSudimoro, para Kepala Desa dan undangan yang hadir dalam RAT KUD Tani Sejahtera.  Hingga saat ini SHU KUD Tani Sejahtera masih bertahan dan ke depan harus lebih berkembang, ucapnya.

Sementara, Forpimka Sudimoro yang diwakili Danramil 0801-09/Sudimoro Kapten Kapten Chb Joko Prasetyo, diantaranya menyampaikan, RAT merupakan forum tertinggi dalam mekanisme perkoperasian dimana anggota selaku pemegang saham dapat mengoreksi jalannya Renja dan RAPB yang dilaksanakan pengurus pada tahun lalu sebagai acuan/perbaikan untuk Renja dan RAPB  satu tahun ke depan.

Masih tutur Danramil 0801-09/Sudimoro, bahwa kehadirannya bersama Forpimka tidak untuk mengintervensi tentang buku laporan RAT KUD Sumber Pangan yang sudah dibuat oleh pengurus sebagai pertanggungjawaban tentang pelaksanaan Renja dan RAPB pada tahun 2018. Danramil juga menghimbau kepada Pengurus KUD  Tani Sejahtera dan masyarakat wajib pajak untuk segera menyelesaikan kewajibannya kepada negara.

Sementara Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi dan Usaha  Ibnu S, M.Si, diantaranya menyampaikan KUD Tani Sejahtera kondisinya sudah bagus, salah satu indikatornya, dalam setiap triwulan KUD Tani Sejahtera rutin mengirim laporan dan menginventarisasi aset-aset KUD Tani Sejatera.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi dan Usaha Mikro,  Ibnu S, M.Si, mengajak pengurus KUD Tani Sejahtera dan segenap yang hadir untuk mengembalikan fungsi Koperasi Unit Desa (KUD). Sebelum do’a penutup, Sekretaris KUD Tani Sejatera , Nilasari, terlebih dahulu membacakan pengesahan laporan pengurus selama Tahun Buku 2018. (Sarwono).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed